Powered by Blogger.

Service Adaptor Macbook

Posted by Mr.Oprex

Untuk memiliki perangkat canggih keluaran Apple seperti iPhone, iPad dan atau Macbook tidak hanya memerlukan kocek besar untuk membelinya. Tapi juga harus mempersiapkan biaya yang tak kalah besarnya untuk perawatan dari setiap komponen yang menyertainya. Bagi sebagian orang, tampilan muka atau case menjadi hal penting untuk selalu terlindungi dari segala resiko yang dapat menyebabkannya rusak. Namun, bagi saya charger/adapter/magsafe atau pengisi daya dari tiap perangkat itu tak kalah penting agar tetap terjaga fungsinya.

Dan itu terjadi pada teman saya.
waktu itu teman saya kebingungan karna adaptor macbook nya kabelnya putus dan bingung mau ngapain karna dia udah sempet lirik-lirik adaptor macbook baru tapi malah kaget karna harganya selangit.
akhirnya di bawalah adaptor tersebut ke bengkel saya yang ada di Jl.Narakusuma No 11 Denpasar - Bali, Lebih di kenal dengan bengkel tempat Reparasi Laptop,Komputer,Printer,DLL.

Inilah adaptor macbook temen saya yang putus kabelnya sobat.


Untuk Membuka adaptor saya gunakan tang dengan membalik penggunaanya


Memerlukan tenaga extra untuk membukanya sobat.karna sebelumnya adaptor ini sudah pernah jatuh dan di lem jadi susah banget untuk membukanya lagi.


Setelah terbuka dan terpisah dari casing sobat cari jalur kabelnya.dan langsung solder kabel yang putus ke PCB,sobat harus bisa membedakan antara - dan + nya sobat.
Jangan sampai kebalik,karna kalau sampai itu terjadi mungkin macbooknya sobat yang akan jadi korbanya.
Sangat gampang kok untuk membedakan andara - dan + nya sobat.
Sobat tinggal ikutin saja kabel sebelumnya sobat.
untuk warna putih sobat solder pada pcb yang sebelumnya untuk kabel warna putih dan untuk warna hitam bisanya serabut lapisan yang menyelimuti kabel putih sobat.langsung saja sobat solder serabut lapisan itu pada kabel warna hitam sebelumnya.
Periksa kembali hasil solderan sobat sebelum mencobanya sobat.
Setelah benar-benar aman rakit kembali adaptornya sobat.
Gunakan lem untuk merekatkan kembali kedua bagian casingnya.

Dan adaptor macbook sobat kembali normal seperti semula. 





Related Post